Persiapan HAB, Ka.Kankemenag: Ini Aruh Kita

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada seluruh ASN yang bekerja di Kantor Kemenag Balangan untuk terlibat aktif dan berpartisipasi dalam persiapan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) nanti, selain menjalankan tugas sebagai jabatan yang disandang pada susunan Panitia HAB namun juga memberikan bantuan bagi seksi lain apabila dibutuhkan.

 

"Upacara HAB ini istilahnya adalah aruh atau kenduri kita. Sebagaimana bila ada pesta perkawinan di kampung, maka para tetangga turut ikut membantu tanpa disuruh. Tradisi tersebut harus kita terapkan pula dalam mempersiapkan upacara HAB ini," ujarnya saat memberikan arahan pada Rapat Persiapan Upacara HAB 77 dan Gelaran Shalat Hajat, Jum'at (30/12/22) di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Saribuddin menambahkan bahwa pemerintah daerah juga memberikan dukungan luar biasa kepada Kemenag agar seluruh rangkaian kegiatan HAB ke-77 Tahun 2023 yang diadakan Kemenag Balangan bisa berjalan lancar.

 

"Malam akhir tahun nanti kita akan bersama-sama menggelar shalat hajat. Pemerintah daerah telah memberikan respon positif dengan menyatakan siap memberikan konsumsi bagi seluruh jamaah," tambahnya.

 

Selanjutnya Saribuddin meminta agar dalam upacara HAB nanti, pembagian konsumsi dilakukan dengan teliti agar tidak ada lagi peserta upacara yang tidak kebagian makanan, sebagaimana yang pernah terjadi di tahun sebelumnya diakibatkan miss komunikasi meskipun persedian konsumsi selayaknya mencukupi.

 

"Parkir untuk para undangan dan ASN juga selayaknya di atur. Mengingat halaman parkir kita mungkin tidak akan sanggup untuk menampung banyak mobil, kita para ASN mengalah saja. Atur supaya para undangan bisa memarkir mobil dengan nyaman serta tidak mengganggu jalannya lalu lintas," pungkasnya.

 

Rapat persiapan HAB diikuti oleh para Kasi dan Penyelenggara, pengawas, serta ASN di lingkup Kemenag Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments