Rangkaian HAB Ke-77 Tahun 2023, Kemenag Balangan Gelar Shalat Hajat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesi (RI) yang ke-77 Tahun 2023, Kantor Kemenag Kabupaten Balangan menggelar shalat hajat di Mesjid Al Akbar Balangan, Sabtu (31/12/22) 

 

Acara shalat hajat yang dilaksanakan selepas shalat maghrib tersebut diiikuti tidak hanya oleh para karyawan kantor dan para ASN di lingkup Kemenag Balangan meliputi kepala madrasah, guru, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan penyuluh, namun juga para habaib dan ulama, para Forkopimda di lingkup Kemenag Balangan serta masyarakat Balangan.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I  dalam sambutannya menyatakan bahwa gelaran shalat hajat dilakukan sebagai wujud syukur karena telah bisa mengabdi sebagai ASN di lingkungan Kemenag, serta kembali berdoa akan diberi kesehatan dan kelapangan dada untuk kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat selaku ASN dalam satu tahun ke depan.

 

 "Selain bersyukur atas bertambahnya usia Kementerian Agama, shalat hajat juga kita niatkan dengan doa agar daerah kita terhindar dari bencana, " ujarnya

 

Saribuddin juga berharap shalat Hajat yang digelar di penghujung tahun tersebut menjadi pengingat agar dalam merayakan awal tahun baru 2023 tidak diisi dengan kegiatan yang kurang berfaidah, namun penuhi dengan amal ibadah.

 

"Semoga kita mendapatkan ridho, serta dapat bersama-sama menambah taqwa dan keimanan kita terhadap Allah Subhanahu wa Taala," tutupnya.

 

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin yang berhadir turut memberikan sambutan dan menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kondusifitas di malam tahun baru dan pelaksanaan shalat hajat merupakan kegiatan positif yang harus dibudayakan.

 

"Saya juga secara pribadi memohon maaf, mengingat tahun depan saya sudah akan pindah dan tidak lagi bertugas disini. Terima kasih atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak termasuk Kemenag dalam mensukseskan segala program kami. Ke depan kami akan tetap menjalin koordinasi demi bersama menciptakan keamanan di wilayah," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments