Ka.Kankemenag Pinta Pejabat ASN Ikuti Rakernas dengan Khidmat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Balangan agar bisa mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag RI Tahun 2023 dengan tertib, khidmat dan seksama.

 

"Rapat nanti hanya akan kita ikuti secara vitual. Namun diharapkan para peserta bisa mengikuti Rakernas dengan serius. Apabila acara sudah dimulai maka ikuti kegiatan dengan tertib, dan apa-apa materi yang disampaikan bisa disimak dengan baik," ujarnya saat memberikan arahan pada Rapat Persiapan Rakernas Kemenag RI Tahun 2023 di Kemenag Balangan bertempat di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Jum'at (03/02/23).

 

Saribuddin menjelaskan bahwa dalam rakernas nanti akan ada banyak materi penting yang dipaparkan, mulai dari arahan kebijakan oleh Menteri Agama, Kebijakan Fiskan APBN 2023 pada Fungsi Agama dan Fungsi Pendidikan, Sasaran Pembangunan Nasional dalam Rangka Penguatan Moderasi Beragama, Implementasi Penyederhanaan Birokrasi, Peningkatan Profesionalisme, Capaian Kinerja Kementerian Agama 2023 dan Strategi Peningkatan Kinerja 2023 serta sesi penyampaian materi penting lainnya.

 

"Semua akan dikupas tuntas, terutama tentang capaian Kemenag di Tahun 2022 serta outlook atau apa yang ingin dicapai Kemenag di tahun 2023 ini. Secara berjenjang, pada akhirnya kita yang ada di ujung tombak pelayanan kepada masyarakat juga perlu tahu agar pelayanan yang kita berikan bisa maksimal," tambahnya.

 

Selanjutnya Saribuddin menuturkan bahwa Rakernas merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh Kemenag. Berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya melibatkan pimpinan hingga tingkat eselon III, tahun ini para pejabat Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah hingga Kepala Kantor Urusan Agama juga ikut dilibatkan melalui virtual meeting.

 

"Acara akan kita pusatkan di Aula Asy Syura ini. Hari ini kita matangkan persiapan, mulai dari kehadiran peserta dan teknis kesiapan perangkat komputer agar besok acara bisa berjalan lancar," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments