Ka.Kankemenag: Rawat Kendaraan Dinas Selayaknya Motor Pribadi

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepara Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima kendaraan dinas berupa motor sebagai penunjang kerja agar bisa merawat motornya dengan baik selayaknya merawat kendaraan pribadi.

 

"Pemberian kendaraan dinas kepada kita dari pemerintah daerah adalah suatu amanah. Artinya apabila kita berani menerima, kita juga berani bertanggung jawab untuk menjaga dan merawat," ujarnya memberikan amanat saat menjadi pembina pada Apel Bersama di Lingkungan Kantor Kemenag Balangan, Jum'at (17/02/23) di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Saribuddin menambahkan bahwa pada dasarnya kendaraan dinas dibeli dengan menggunakan uang rakyat, sehingga harus dioptimalkan penggunaannya dengan amanah. Kendaraan dinas harus dijaga dengan baik dan harus bersih, jangan dibiarkan kotor.

 

"Bagi ASN yang tidak mampu merawat kendaraan dinasnya, serahkan saja kembali ke kantor, atau kalau tidak bisa kami tarik langsung. Kami akan bertindak tegas memberikan teguran kepada pemakai kendaraan dinas yang kurang dalam perawatan" ujarnya.

 

Bentuk perawatan yang dimaksud menurut Saribudidn, tidak hanya sekedar menjaga kondisi mesin dan tampilan fisik kendaraan, namun juga administrasi motor seperti pembayaran pajak STNK.

 

"Yang merasa motor dinasnya belum lunas pajak, segera diurus sebelum jadi temuan," tegasnya.

 

Bagi kendaraan yang memang sudah tidak layak pakai, maka Saribuddin meminta agar motor tersebut segera diserahkan kembali ke kantor untuk dilakukan proses rehab maupun penghapusan.

 

"Jadi sekali lagi saya mintakan kepada ASN agar sadar diri menjaga aset negara, karena kita bekerja untuk negara maka akan aneh apabila ada aset negara tidak merawat," pungkasnya.

 

Apel Bersama dihadiri pula oleh Ka.Subbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah dan Kaur TU, serta Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments