Kasi PHU: Rancangan Akhir PLHUT Kab. Balangan Sudah Rampung

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Plt. Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa rancangan akhir gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kab. Balangan telah disampaikan oleh konsultan perencana dan dinyatakan hampir selesai.

 

"Gambaran rancangan gedung telah dipaparkan oleh CV. Sembilan Dua Teknik Konsultan selaku Konsultan perencana yang ditunjuk untuk merancang gedung PLHUT Kab. Balangan. Masih ada satu dua hal yang dievaluasi, dikoreksi dan dilakukan perbaikan, namun secara umum sudah rampung," ujarnya dimintai keterangan usai mengikuti Expose Perencanan Rancangan Akhir PLHUT Kab. Balangan di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, Rabu (01/03/22).

 

Rahmadi menjelaskan bahwa rancangan gedung PLHUT pada dasarnya telah memiliki prototype dari Kemenag, tinggal disesuaikan dengan kondisi tanah tempat gedung akan dibangung serta detail khusus lain yang diminta oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan mempertimbangan seperti apa gedung PLHUT yang ingin di bangun.

 

"Akhir kontrak kita dengan Konsultan Perencana ini di tanggal 3 Februari. Sebelum tanggal tersebut CV Sembilan Dua harus menyerahkan rancangan final sesuai dengan koreksi hasil ekspose hari ini," tambahnya pada kegiatan yang juga dihadiri staf PHU Kanwil Kemenag Kalsel selaku pengawas.

 

Apabila rancangan sudah selesai 100%, barulah nantinya akan dilakukan penawaran tender mana yang mau melakukan kontruksi fisik sesuai dengan desain gedung yang telah dibuat. Penawaran dimasukkan ke situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan konstruktor yang memenuhi syarat akan ditunjuk melakukan pengerjaan bangunan.

 

"Kita tentu ingin proses pengerjaan PLHUT berjalan lancar sesegera mungkin. Semoga tahun 2023 ini pembangunan  gedung sudah bisa kita mulai," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ridauly

Related Posts

Post a Comment

0 Comments