Ka.Subbag TU: 96 Persen ASN Sudah Bisa Akses Pusaka Super App

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa sekitar 96 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup kemenag Balangan sudah bisa melakukan akses ke aplikasi Pusaka SuperApp.

 

"Berdasarkan laporan yang diterima pagi ini, dari 278 Aparatur Sipil Negara (ASN) kita, sudah ada 269 orang yang bisa menggunakan aplikasi Pusaka, sedang 9 orang lainnya masih menemui kendala," ujarnya dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Rabu (01/03/23).

 

Harmain menjelaskan sebenarnya angka pesentasi tersebut bisa lebih rendah, dikarenakan banyaknya laporan yang masuk ke bagian Kepegawaian beberapa ASN tidak bisa melakukan login ke Simpeg karena lupa password. Setelah melakukan reset passowrd, baru ASN bisa masuk untuk mengisi absensi.

 

"Untuk 9 orang lainnya juga tengah kita lakukan komunikasi untuk mencari akar masalah. Apabila ternyata juga tidak bisa login karena lupa passowrd, maka akan segera diresetkan supaya bisa memiliki akses ke aplikasi," tambahnya.

 

Menurut Harmain kendala yang ditemui bukan hanya terkait lupa password Simpeg, namun juga ada laporan masuk ASN yang tidak bisa melakukan absensi meski sudah login.

 

"Kalau sudah begitu bisa dicek apakah titik lokasinya sudah tepat, atau mungkin menu Map atau Lokasi di smartphone belum diaktifkan. Karena kalau menu lokasi belum aktif, maka tidak akan bisa login," jelasnya.

 

Lebih Jauh Harmain menerangkan bahwa untuk situasi di Kantor sendiri, ASN bisa melakukan absensi dengan baik saat jam masuk, dengan tetap melakukan absen finger print sebagai cadangan.

 

"Target kita besok semua ASN sudah bisa mengakses absen Pusaka 100%. Yang memiliki kendala jangan ragu untuk melapor, agar masalah cepat terselesaikan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments