Ka.Subbag TU: Realisasi Anggaran di Bulan Juli Harus Sudah 70 Persen

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menginstruksikan kepada semua satker pemegang DIPA agar segera merealisasikan anggaran agar terserap lebih baik.

 

"Sebagaimana komando Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang disampaikan para Rakernas Kemenag RI Tahun 2023, beliau berharap agar pada bulan tujuh, per tanggal 31 Juli 2023, sudah 70% realisasi anggaran yang terlaksana," ujarnya saat memberikan amanat pada apel Senin (06/02/23) pagi di halaman Kemenag Balangan.

 

Akan lebih baik lagi apabila di bulan Juli anggaran terserap lebih dari 70 persen. "Bahkan Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Prov. Kalsel berharap di bulan Juli anggaran sudah direalisasikan 75 persen," tambahnya.

 

Menurut Harmain percepatan penyerapan anggaran tersebut dimaksudkan agar di akhir tahun tidak ada lagi kegiatan buang-buang anggaran, melakukan kegiatan yang sebenarnya tidak begitu urgensi hanya karena anggaran masih banyak bersisa dan belum terserap maksimal.

 

"Jadi kalau ada kegiatan, langsung laksanakan supaya cepat selesai. Segala sesuatu yang sudah mempunyai aturan mutlak dan jelas seperti Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau dana BOS bisa segera dicairkan selama sesuai dengan juknis," ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Harmain juga menghimbau kepada satker yang ingin melaksanakan kegiatan di luar kantor agar menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh Kemenag, seperti Asrama Haji dan Balai Diklat Keagamaan.

 

"Kita juga masih punya banyak agenda penting yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat, seperti Rapat Evaluasia Kinerja serta Penandatanganan Perkin. Usai Rakernas ini akan kembali kita konsultasikan dengan Ka.Kanwil terkait kepastian pelaksanaan acara. Kami mohon kerja sama Bapak Ibu sekalian agar acara kita bisa berjalan lancar," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments