Lantik Pejabat Fungsional, Ka.Kankemenag: Jadilah ASN yang Berprestasi



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin M.Pd.I melantik dan mengambil sumpah dua orang Pejabat Fungsional Tertentu Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama dan Penghulu Pertama di lingkungan Kantor Kemenag Balangan, Senin (06/02/23).

 

Pelantikan berlangsung khidmat dan sederhana di Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan, yang turut disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU), para Kepala Seksi (Kasi) dan Penyelenggara, Koordinator Pengawas, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Juai, serta staf Kepegawaian Kantor Kemenag Balangan.

 

Usai dilantik, Saribuddin dalam arahannya berpesan kepada ASN yang dilantik agar bisa menjadi ASN yang berprestasi.

 

"Dulu sebelum dilantik jabatannya masih calon Pranata Humas dan calon Penghulu. Sekarang dengan adanya SK Jabatan Fungsional (Jafung) maka embel-embel calonnya hilang yang artinya telah menduduki jabatan 100%. Silahkan untuk berkarya 100% juga, boleh juga melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3, banyak peluang terbuka lebar. Apalagi kalian masih muda, sebagai generasi berikutnya penyambung tongkat estafet dari generasi kami," ujarnya panjang lebar.

 

Menurut Saribuddin setiap ASN yang dilantik harus siap untuk disumpah dan melaksanakan pekerjaan secara profesional sesuai sumpahnya.

 

"Sebagai pejabat fungsional, pengambilan sumpah merupakan momen sakral. Setiap ASN harus siap disumpah dan harus bertanggung jawab menjalankan pengabdian sesuai sumpahnya. Jadikanlah jabatan sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak," tambahnya.

 

Terakhir Saribuddin berpesan bagi ASN untuk terus berkoordinasi dengan ASN senior, khususnya pimpinan langsung agar bisa memberikan bimbingan.

 

"Mari bersama-sama berdasarkan jabatan yang dipegang untuk  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Layani segala kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi kita," ungkapnya.

 

Sementara itu Zainal Mukhyar, S.H.I sebagai salah satu PNS yang baru dilantik sebagai pejabat Jabatan Fungsional Penghulu Pertama menyampaikan ucapan syukur karena telah dilantik.

 

 “Alhamdulillah saya bersyukur, karena dalam kesempatan ini diberikan amanah untuk dapat menjadi penghulu seratus persen, tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag Balangan yang hari ini telah melantik,” katanya.

 

Senada dengan pernyataan Mukhyar, Uswatun Hasanah, S.Pd  menyampaikan harapan agar dalam tugas dan tanggung jawabnya mengemban Jabatan Fungsional Pranata Humas Ahli Pertama mampu memberikan dorongan motivasi kepada PNS lain untuk meningkatkan potensi diri.

 

“Saya akan berusaha untuk bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi saya saat ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments