Ka.Kankemenag: KNPI Mitra Pemerintah Pejuang Kepemudaan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menyatakan bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memiliki peranan strategis sebagai mitra pemerintah memperjuangkan nasib kepemudaan, yang pada akhirnya akan berdampak langsung pada pembangunan di daerah.

 

“Pemuda adalah aset bangsa dengan tujuan untuk bersatu dalam membangun dan memberikan gagasan atau masukan yang memajukan daerah. Peranan pemuda juga sangat diperlukan terutama untuk menjawab tantangan pada perkembangan zaman era globalisasi saat ini," ujarnya dimintai keterangan usai bertindak sebagai pemimpin doa pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Daerah Kab, Balangan di Geung Mayang Maurai, Selasa (28/02/23).

 

Saribuddin menambahkan bahwa KNPI merupakan salah satu wadah pengkaderan tempat membina dan membangun generasi muda sehingga  dengan adanya organisasi ini para pemuda memiliki kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

 

"Dengan soliditas dan dengan sistem organisasi yang baik KNPI diharapkan mengambil peran yang maksimal dalam pembangunan yang kini tengah berjalan," imbuhanya.

 

Sementara Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus DPD KNPI Balangan periode 2023-2026, dan mengharapkan organisasi ini dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat serta dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan daerah.

 

“Kami berharap bahwa pengurus DPD KNPI Balangan periode 2023-2026 dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Balangan. Teruslah berinovasi dan bekerja keras untuk menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Selanjutnya Ketua terpilih DPD KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan berjanji akan mengemban tugas dengan baik, serta siap bekerja sama dengan seluruh pengurus lainnya untuk mencapai tujuan organisasi.

 

“Saya merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Saya berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan baik dan akan bekerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Mari bersama-sama berjuang untuk kepentingan generasi muda dan kemajuan Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments