Ka.Kankemenag: Perempuan Miliki Peranan Besar Wujudkan Pembangunan Keluarga yang Berkualitas

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Syamsuri Arsyad, M.Fil.I menyatakan bahwa perempuan memiliki peranan besar dalam mewujudkan dalam pembangunan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

 

"Nantinya keluarga yang berkualitas dan sejahtera akan membuahkan hasil tercapainya keluarga yang ketahanan fisik, ekonomi, sosial dan budaya yang baik," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri acara Pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) di desa Lasung Batu Kec. Paringin Senin (13/03/23).

 

Menurut Syamsuri prosesi perwujudan ketangguhan keluarga penting untuk terus dikembangkan agar bisa hidup harmonis serta meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir dan batin.

 

"Dengan terwuju dan dan terciptanya keluarga yang berkualitas maka ketahanan keluarga pun nantinya bisa meningkat," tambahnya.

 

Keberadaan pembinaan TPK2D ini menurut Syamsuri menjadi penting untuk memberikan ruang dan manfaat kepada masyarakat untuk mandiri menuju upaya peningkatan kualitas keluarga, khusunya di Desa Lasung Batu.

 

"Kemenag dengan dinas-dinas terkait siap bekerjasama agar dapat mewujudkan TPK2D ini di desa lasung batu kecamatan Paringin sebagai perwakilan kabupaten Balangan," imbuhnya.

 

Sementara Sri Huriyati Hadi selaku ketua TP-PKK Balangan mengutarakan bahwa dalam kegiatan TPK2D ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas keluarga di Kabupaten Balangan, terutama di Desa Lasung Batu yang kali ini terpilih sebagai perwakilan.

 

“Kami berharap melalui kegiatan ini, keluarga di Desa Lasung Batu dan seluruh wilayah Kabupaten Balangan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar, Camat Paringin, Kasat Binmas Polres Balangan, Kapolsek Paringin, perwakilan dari Danramil Paringin, Ketua PKK Desa Lasung Batu beserta pengurus.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments