Ka.Kankemenag: Serapan Anggaran Jangan Menumpuk di Akhir Tahun



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I meminta kepada para penguasa anggaran untuk bijak menggunakan anggaran yang tersedia, jangan melakukan kegiatan menumpuk di akhir tahun.

 

"Serapan anggaran harus normal, jangan di akhir tahun tiba-tiba melonjak tinggi," ujarnya saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan Kepegawaian Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Kantor Kemenag Balangan Tahun 2023 di Meeting Room Arraudah Resto and Waterpark, Jum'at (10/03/23).

 

Saribuddin menekankan bahwa akan lebih baik lagi apabila di awal tahun pertama semua kegiatan yang sudah terencana segera dilakukan, agar di pertengahan bulan Juli nanti anggaran yang terserap sudah sekitar 70% sebagaimana arahan Kepala Kantor Wilayah.

 

"Terlebih dengan telah ditandatanganinya Perjanjian Kinerja, maka bersegeralah melaksanakan kegiatan, ataupun menyalurkan dana yang sudah ada SOP pencairanannya. Yang penting adalah ingat jangan melaksanakannya sendiri agar tidak terasa berat. Arahkan teman-teman yang ada di masing-masing unit untuk bekerjasama supaya pekerjaan terasa ringan," tambahnya.

 

Pada kesempatan tersebut Saribuddin juga menyampaikan materi terkait Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan memaparkan beberapa kewajiban yang harus dilakukan ASN serta sanksi yang akan didapatkan jika ditemui pelanggaran.

 

"PNS harus bisa menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan. Apalagi dengan telah ditandatanganinya Pakta Integritas, kami harap PNS bisa berkomitmen untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran dan tanggung jawab," pungkasnya.

 

Selanjutnya kegiatan diisi penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja antara Ka.Kankemenag dengan para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri, serta Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se-Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments