Kasi PHU: Gedung PLHUT Kemenag Balangan Masuki Tahap Penawaran Tender

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Plt. Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa proses pembangunan gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umrah (PLHUT) Kemenag Balangan telah sampai ke tahap penawaran penawaran tender.

 

"Sebelumnya kami selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Tim Ahli serta Tim Pokja Kontruksi Kemenag RI telah melakukan rapat secara daring, menyamakan persepsi tentang seperti apa rancangan akhir gedung yang akan dibangun. Setelah rapat dan didapati satu keputusan bulat, langkah selanjutnya adalah mengirimkan paket penawaran tender ke Layanan Pengadaan Secara Leketronik (LPSE) Kemenag agar bisa dilakukan lelang," jelasnya panjang lebar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/03/23).

 

Secara singkat menurut Rahmadi ada 11 uraian pekerjaan yang harus dilakukan tender dalam pembangunan gedung PLHUT, yang meliputi pekerjaan pendahuluan, pekerjaa struktur pondasi, pekerjaa struktur beton, pekerjaan lantai, pekerjaan dinding, pekerjaan atap dan plafond, pekerjaan pintu, jendela dan ventilasi & perlengkapan, pekerjaan instalasi listrik, pekerjaan sanitasi dan drainase, pekerjaan pengecatan, serta pekerjaan lain-lain.

 

"Fakto yang harus diperhatikan dalam pemilihan tender adalah biaya yang ditawarkan serta lokasi asal tender. Meski mencari biaya yang murah, namun juga harus masuk akal agar kualitas tidak jelek. Ada baiknya pula tender yang dipilih adalah tender lokal sehingga komunikasi menjadi lebih mudah. Namun pemilihannya kami serahkan kepada Tim Pokja Kontruksi yang nanti akan dilaporkan seusai pelelangan," tambahnya.

 

Adapun rincian kondisi penawaran tender Revitalisasi dan Pembangunan PLHUT Kemenag Kab. Balangan bisa diakses di laman https://lpse.kemenag.go.id/eproc4/lelang/19368170/pengumumanlelang.

 

"Sampai hari ini sudah ada 56 peserta yang mendaftar. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada tanggal 22 Maret dan penandatanganan kontrak dilakukan pada tanggal 29 Maret 2023. Kalau semua lancar, harapan kami awal April 2023 pembangunan gedung sudah mulai bisa dilakukan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments