Seleksi Kompetensi CPPPK Kemenag, Ka.Subbag TU Pinta Peserta Perhatikan Lokasi dan Tata Tertib

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM mengingatkan kepada para peserta Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPK) Kemenag yang dinyatakan telah lolos berkas dan berhak mengikuti seleksi kompetensi agar memperhatikan benar-benar tanggal dan lokasi ujian.

 

"Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti seleksi kompetensi. Untuk peserta yang berada di zona Provinsi Kalimantan Selatan, maka tempat pelaksanaan tes ada di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin di Banjarbaru. Sebelum jadwal tes pastikan untuk survey lokasi agar di hari-H tidak kebingungan mencari tempat yang mengakibatkan datang terlambat," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa (14/03/23).

 

Harmain meminta peserta untuk mentaati tata terbit yang harus diperhatikan peserta saat tes, diantaranya wajib hadir paling lambat 90 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta.

 

"Peserta wajib membawa KTP asli dan kartu tanda peserta ujian, mengenakan pakaian rapi dan sopan yaitu kemeja atas berwarna putih polos tanpa corak dan celana/rok panjang dengan bahan berwarna hitam, serta pita merah putih yang diikatkan di lengan sebelah kiri," tambahnya.

 

Harmain juga mengingatkan peserta untuk memperhatikan larangan selama ujian seperti membawa buku, catatan, jam tangan, perhiasan dan aksesoris, ikat pinggang, kalkulator, serta peralatan elektronik seperti laptop, tablet, flashdisk, telepon genggam atau alat komunikasi lainnya, dan kamera dalam bentuk apapun.

 

"Jangan bertanya atau berbicara dengan sesama peserta selama seleksi berlangsung, apalagi sampai membawa makanan dan minuman," tambahnya.

 

Seleksi kompetensi CPPPK akan dibagi menjadi tiga seksi, kecuali hari Jum'at yang hanya dua seksi.

 

"CPPPK Zona Kalsel akan mengikuti seleksi selama tanggal 18  - 27 Maret 2023 yang terdiri dari 2.628 peserta. Pastikan cek nama masing-masing untuk mengetahui tanggal serta waktu sesi ujian berlangsung," ungkapnya.

 

Adapun materi yang disampaikan terbagi menjadi tiga, pertama yaitu materi kompetensi manajerial yang bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang terkait dengan integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan dan pengamblian keputusan. Kedua yaitu materi kompetensi sosial kultural yang terkait dengan pengalaman berintegrasi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip. Ketiga adalah materi kompetensi teknis yang bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

 

"Materi seleksi tes telah dijabarkan secara lengkap pada Surat Pengumuman tenang Lokasi dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi CPPPK Kemenag Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022 yang dikeluarkan oleh Sekjen Kemenag. Pelajari bahan yang ada, jangan lupa berdoa, mudah-mudahan diberikan kesuksesan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments