Ka.Kankemenag: Purna Tugas Adalah Gurunya Para Guru

 


Paringin (Kemenag Balaangan) - "Purna tugas adalah gurunya para guru," begitu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I saat memberikan sambutan pada Acara Halal Bi Halal Pelepasan Jamaah Calon Haji dan Perpisahan Purna Tugas Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kemenag Kab. Balangan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Balangan, Selasa (06/06/23).

 

Menurut Saribuddin, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya para purna tugas sebelumnya merupakan guru dari para murid sebelum muridnya itu mengikuti jejak juga menjadi seorang guru.

 

"Sekalipun ada yang bukan guru langsung, harus kita akui bahwa para senior memiliki pengalaman lebih banyak dalam dunia pendidikan, sehingga kita bisa banyak mengambil ilmu dan hikmah dari pengetahuan mereka," tambahnya.

 

Diakui Saribuddin, dunia teknologi yang lebih maju membuat kalangan muda termasuk para guru memiliki kemampuan yang lebih di bidang IPTEK dibandingkan para guru senior, namun hal tersebut jangan menjadikan guru muda tinggi hati dan memandang rendah guru terdahulu.

 

"Disnilah kita harus bisa bersikap bijak dan menunjukkan seperti apa sebenarnya pribadi guru yang baik. Saat kita memiliki keterampilan baru yang layak untuk dibagi, jangan takut untuk mengabarkan kepada guru senior. Sebaliknya, saat kita merasakan keterbatasan diri dan menganggap guru senior memiliki jawabannya, jangan sungkan untuk bertanya," ujarnya.

 

Terakhir Saribuddin mengucapkan terima kasih kepada para guru purna tugas atas pengabdiannya di dunia pendidikan selama ini. "Setelah pensiun, semoga sukses dan dimudahkan dalam segala urusan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments