Ka.Subbag TU: Lembaga Pemerintah Kini Berlomba Dalam Penyebaran Informasi

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa di era digital sekarang lembaga pemerintah di Indonesia berlomba-lomba dalam menyebarkan informasi terkait lembaga, baik kegiatan maupun pelayanan yang ada.

 

"Itu semua penting demi membangun citra positif bagi suatu lembaga. Kalau dulu masih menunggu wartawan resmi datang dan menyampaikan pemberitaan, sekarang tidak perlu lagi, pada setiap lembaga pemerintah sudah ada karyawan yang ditugaskan dalam melakukan peliputan dan penyiaran," ujarnya saat menjadi pembina pada apel Senin (05/06/23) pagi di halaman Kantor Kemenag Balangan.

 

Menurut Harmain, berbeda seperti zaman dulu dimana penyiaran hanya bisa dilakukan melalui media elektronik seperti televisi dan radio atau media cetak seperti koran, di masa sekarang setiap orang bisa dengan mudah menjadi penyebar informasi melalui platform yang tersedia secara gratis dan mudah diakses oleh masyarakat via media internet.

 

"Informasi bisa sampai dengan cepat, bahkan tanpa bantuan pihak ketiga. Lembaga bisa membuat beritanya sendiri, dan menerbitkan langsung baik dalam bentuk video, foto maupun berita untuk disebarkan ke banyak pihak," tambahnya.

 

Karenanya Harmain meminta kerjasama para Kepala Seksi (Kasi) dan Penyelenggara, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kemenag Balangan pada umumnya untuk menyampaikan laporan ke bagian Hubungan Masyarakat (Humas) apabila ada kegiatan atau informasi yang patut dan layak disebarkan kepada masyarakat.

 

"Humas kita sudah bagus, dan harus kita tingkatkan lagi dengan dukungan dari seluruh karyawan," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments