Ka.Subbag TU: Lupakan Masalah di Rumah Selama Berhaji

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Balangan Harmainor, S.Pd.I, MM berpesan kepada para jamaah haji yang akan berangkat tahun ini untuk melupakan semua masalah yang ada di rumah selama menunaikan ibadah haji.

 

"Saat melaksanakan haji jangan lagi ada beban, kita fokus saja pada ibadah," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri Halal Bi Halal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Cabang (PC) Kecamatan Paringin Selatan Sekaligus Pelepasan Jamaah Calon Haji serta Purna Tugas Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun 2023 di Taman Budaya Garuda Maharam, Rabu (07/06/23).

 

Harmain menerangkan baiknya saat berhaji, pikiran sudah jernih dan tidak lagi memikirkan hal-hal duniawi, baik itu berkaitan dengan pekerjaan, kondisi keluarga, maupun hal lainnya.

 

"Tentunya itu juga membutuhkan pemahaman yang baik dari orang-orang terdekat, yang tidak lagi membebani jamaah dengan masalah di masa lalu. Serta kalau ingin meminta titipan barang pun baiknya jangan berlebihan, tetap utamakan fokus ibadah," tambahnya.

 

Karenanya menurut Harmain kegiatan halal bi halal ini sangat baik, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PGRI, juga menjadi ajang bagi anggota yang berangkat haji untuk memintakan ampun dan maaf atas segala khilaf dan kesalahan sebelum melaksanakan ibadah haji.

 

"Mari kita doakan bersama agar anggota yang berhaji bisa pulang sebagai haji mabrur," tutupnya.

 

Acara Halal bi Halal juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab. Balangan, Ketua PGRI Kab. Balangan, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) selaku penceramah.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments