Dua Siswi Madrasah Terpilih Sebagai Pembawa Baki Upacara HUT RI Tingkat Kab. Balangan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - "Dua orang siswi madrasah terpilih sebagai pembawa baki pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kab. Balangan," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I usai menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Kab. Balangan bertempat di lapangan Kantor Bupati Balangan, Kamis (17/08/23).

 

Kedua siswi tersebut adalah Hafizah yang bertugas sebagai pembawa baki pengibaran dan Marsta Sri Afifah sebagai pembawa baki penurunan. "Keduanya sama-sama berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Balangan," tambahnya.

 

Saribuddin mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi dan tanggung jawab yang diemban oleh kedua siswi madrasah tersebut. Ia menyatakan bahwa partisipasi siswa dalam kegiatan nasional seperti upacara bendera merupakan bukti nyata dari semangat cinta tanah air dan pengabdian kepada negara.

 

"Prestasi ini juga mencerminkan komitmen madrasah dalam membentuk siswa menjadi individu yang berprestasi dan memiliki karakter positif. Kami berharap agar semangat dan prestasi seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa madrasah lainnya untuk turut aktif dalam berbagai kegiatan nasional dan lokal," ungkapnya.

 

Selanjutnya menurut Saribuddin, tema HUT RI Tahun 2023 yang berbunyi "Terus Melaju untuk Indonesia Maju," menggambarkan semangat untuk terus bergerak maju dalam segala aspek pembangunan dan kesejahteraan negara.

 

"Dengan adanya partisipasi siswa-siswi madrasah dalam upacara peringatan ini, diharapkan semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia akan semakin tumbuh dan berkembang. Selamat kepada Hafizah dan Marsta Sri Afifah atas peran penting yang mereka emban dalam upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini," pungkasnya.

 

Upacara HUT Kemerdekaan RI yang diadakan di Kabupaten Balangan diikuti dengan khidmat oleh seluruh komponen masyarakat. Turut berhadir dalam upacara ini Bupati Balangan H. Abdul Hadi selaku inspektur upacara, para pejabat Pemerintah Kabupaten Balangan, Ketua DPRD Balangan, para tokoh agama, masyarakat, para pejuang veteran yang masih hidup dan keluarga, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan media massa.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments