Ka.Kankemenag: Alokasi Anggaran Berdampak Signifikan di Sektor Pembangunan

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menyatakan bahwa alokasi anggaran memiliki dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Perlu proporsi anggaran yang tepat guna dan efisien dalam mendukung berbagai kebijakan pembangunan, termasuk di sektor agama dan masyarakat Islam," ujarnya saat dimintai keterangan usai menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan dengan acara Kesepakatan Bersama terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Balangan, Senin (14/08/23).

 

Menurut Wahid, Rapat Paripurna DPRD ini akan menjadi platform penting untuk berdiskusi, memberikan pandangan, serta mencapai kesepakatan mengenai prioritas-prioritas anggaran yang akan menjadi fokus dalam tahun mendatang.

 

"Prioritas anggaran baiknya ditempatkan pada sektor-sektor yang memiliki dampak positif terhadap pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan," tambahnya.

 

Selanjutnya Wahid juga mengingatkan pentingnya menjalin kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD dalam merumuskan anggaran. Kesepakatan ini akan mencerminkan komitmen bersama untuk menjalankan program-program yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten Balangan.

 

"Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah daerah, DPRD, dan berbagai instansi terkait, diharapkan anggaran untuk Tahun Anggaran 2024 dapat mencerminkan aspirasi dan kebutuhan nyata masyarakat Balangan. Kontribusi yang nyata dan positif dari para pemangku kepentingan akan menjadi kunci kesuksesan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan inklusif," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments