Ka.Kankemenag Balangan Melepas 55 Siswa Peserta KSM Tk. Prov. Kalsel

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I melepas 55 orang siswa madrasah Kab. Balangan peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang akan bertanding di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarmasin, Jum'at (04/08/23).

 

Pada acara yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Balangan tersebut, Saribuddin menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada seluruh peserta KSM. Saribuddin juga menekankan pentingnya semangat kompetisi dan semangat untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan dalam bidang sains.

 

"KSM merupakan ajang untuk menunjukkan potensi dan keunggulan kalian dalam bidang sains. Saya berharap kalian dapat memberikan yang terbaik dan menginspirasi sesama untuk terus belajar dan mencapai prestasi," ujarnya.

 

Saribuddin juga mengingatkan para peserta untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan sportivitas dalam kompetisi. Menurutnya, penting untuk bersaing dengan jujur dan menghargai usaha dan prestasi peserta lainnya.

 

"KSM adalah momen penting untuk mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan kita dalam sains. Selain itu, mari kita jadikan kompetisi ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan dan pengetahuan kita," ungkapnya.

 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs. H. Saiful Hadi selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa dari 55 orang peserta yang berangkat, 10 orang berasal dari jenjang MI, 15 orang dari jenjang MTs dan 20 orang dari jenjang MA.

 

"Peserta tersebut merupakan siswa yang pada KSM Tingkat Kab. Balangan kemarin memperoleh juara 1-5 pada bidang yang diikuti, mencakup IPA Terintegrasi dan Materimatika Terintegrasi untuk jenjang MI, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi untuk jenjang MTs, serta Biologi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi untuk jenjang MA," paparnya panjang lebar.

 

Siswa tersebut tersebar dari 21 madrasah di Kab. Balangan, sehingga selain siswa juga ada 21 orang guru pendamping yang berangkat, termasuk beberapa Kepala Madrasah dan panitia sehingga total Kontingen yang berangkat ada 86 orang.

 

"Semoga kompetisi ini dapat menjadi ajang pembelajaran dan pengalaman berharga bagi peserta dalam mengembangkan potensi dan minat di bidang sains dan membawa kesuksesan bagi seluruh peserta," harapnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments