Ka.Kankemenag: Germas Upaya Bersama Sadarkan Hidup Sehat

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pendampingan Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Balangan di Aula Benteng Tundakan, Kamis (03/08/23).

 

Dimintai keterangan usai rapat, Saribuddin menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat. Germas merupakan upaya bersama untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan dan mengadopsi perilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Saya mengapresiasi inisiatif Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduku dan Keluarga Bencana Kab. Balangan dalam menyelenggarakan rapat koordinasi ini, dan saya mengajak seluruh peserta untuk aktif berkontribusi dalam Germas. Kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama, dan dengan bergerak bersama, kita dapat mencapai kualitas hidup yang lebih baik," ujarnya.

 

Saribuddin menambahkan bahwa Rakor ini merupakan forum penting untuk berdiskusi, berbagi pengetahuan, dan mengidentifikasi langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan gaya hidup sehat.

 

"Penting dilakukan pendampingan implementasi Germas di berbagai sektor, termasuk pendidikan dan keagamaan, untuk mencapai sinergi dan dukungan lebih luas dari masyarakat," tambahnya.

 

Saribuddin juga menekankan peran penting agen-agen kesehatan di tingkat desa dan kecamatan dalam menyampaikan informasi dan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

 

"Agar pesan Germas dapat lebih mudah disampaikan dan dipahami oleh masyarakat, kerjasama antar berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments