Ka.Kankemenag Menekankan Pentingnya Sinergi dalam Persiapan Asesmen Nasional

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antar semua pihak yang terlibat dalam persiapan Asesmen Nasional.

 

"Asesmen Nasional merupakan evaluasi yang sangat penting dalam menilai kualitas pendidikan di daerah. Oleh karena itu, persiapan yang terkoordinasi dengan baik sangatlah krusial," ujarnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun Pelajaran 2023/2024 di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Balangan bertempat Meeting Room Ar Raudah Resto and Waterpark, Selasa 915/08/23).

 

Saribuddin menjelaskan bahwa Asesmen Nasional merupakan instrumen penting dalam mengevaluasi capaian siswa dan kualitas pembelajaran di tingkat nasional.

 

"Persiapan yang matang akan memastikan bahwa proses asesmen berjalan tanpa hambatan dan memberikan data yang valid bagi perbaikan pendidikan di masa mendatang," terangnya.

 

Selanjutnya Saribuddin beberikan motivasi seluruh tim yang terlibat dalam proses asesmen nasional. Beliau juga menegaskan komitmen Kantor kemenag Balangan dalam mendukung kelancaran asesmen nasional sebagai bagian dari peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

 

"Saya mengajak kita untuk bersama-sama bekerja dengan tekun dan memberikan kontribusi terbaik dalam rangka memastikan bahwa proses asesmen berjalan lancar dan hasilnya akurat. Dengan komitmen dan kerja sama dari semua pihak, semoga hasil Asesmen Nasional dapat menjadi acuan dalam perbaikan mutu pendidikan yang berkelanjutan," harapnya.

 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs. H. Saiful Hadi menyetakan bahwa peserta dapat kegiatan ini berjumlah 62 orang yang terdiri dari prokto/teknisi atau operator madrasah yang bertanggung jawab mulai dari tingkat MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren.

 

"Tujuan kegiatan adalah untuk menghasilkan protret komprehensif yang berguna bagi madrasah untuk melakukan evaluasi dan perencanaan perbaikan mutu pendidikan," imbuhnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments