Ka.Kankemenag: Paskibraka Mengemban Tugas Mulia Mengibarkan Bendera Pusaka

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menyatakan bahwa para anggota Paskibraka mengemban tanggung jawab penting dalam menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka.

 

"Menjadi bagian dari Paskibraka bukan hanya sekadar kehormatan, tetapi juga merupakan bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat," ujarnya saat menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Balangan Tahun 2023 di Aula Mayang Maurai, Selasa (15/08/23).

 

Rahmadi menambahkan bahwa acara pengukuhan Paskibraka merupakan momen penting yang tidak hanya membanggakan bagi anggota pasukan, tetapi juga untuk institusi pendidikan di mana mereka berasal.

 

"Ini satu hal yang membanggakan, dan saya mengajak mereka untuk mengibarkan bendera dengan penuh semangat dan kebanggaan, serta menjalankan tugas mereka dengan dedikasi yang tinggi," tambahnya.

 

Rahmadi selanjutnya menerangkan bahwa dari sejumlah siswa yang dikukuhkan sebagai paskibraka, ada beberapa siswa dari madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag juga terlibat dan terpilih menjadi pasukan.

 

"Partisipasi siswa madrasah dalam pasukan Paskibraka menunjukkan bahwa pendidikan agama juga memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang berkomitmen terhadap nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan," terangnya.

 

Terakhir Rahmadi berharap para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

 

"Selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Balangan Tahun 2023, semangat dan dedikasi kalian akan menginspirasi banyak orang untuk mencintai dan menghormati bendera serta negara.

Semoga pengalaman ini akan menjadi pembelajaran berharga dalam membangun karakter dan rasa cinta terhadap tanah air," imbuhnya.

 

Sementara Bupati Balangan yang mengukuhkan langsung 31 anggota Paskibraka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pembimbing dan pembina selama proses pembetukan Paskibraka Kabupaten Balangan tahun ini, juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan pihak sekolah karena telah memberikan dorongan serta dukungan kepada putra-putrinya dan yakin di masa depan akan mendapat prestasi yang lebih besar lagi.

 

“Kami yakin keberhasilan putra-putri pian menjadi anggota pasukan pengibar bendera ini hanyalah sebagian sangat kecil saja, sedangkan hasil yang jauh lebih besar akan mereka peroleh di masa depan, ketika mereka menjalani giliran sebagai generasi utama pengisi utama kemerdekaan negara kita,” pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments