Ka.Kankemenag: Paskibraka Wadah Memupuk Nilai Kebangsaan dan Patriotisme

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Penyelenggara Buddha Hariani, S.Pd. MM menyatakan bahwa  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda dalam memupuk nilai-nilai kebangsaan, patriotisme, dan kepemimpinan

 

"Generasi muda memiliki peran kunci dalam menjaga dan memajukan bangsa dan negara. Paskibraka merupakan contoh nyata komitmen mereka untuk berkontribusi dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik. Kepemimpinan, disiplin, dan semangat kerjasama yang ditanamkan melalui kegiatan Paskibraka sangat berharga untuk masa depan mereka dan bangsa ini," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri acara Ramah Tamah Paskibraka Balangan Tahun 2023 bersama Bupati Balangan dan Jajarannya Tahun 2023 bertempat di Aula Benteng Tundakan, Senin (21/08/23).

 

Hariani juga menyoroti pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

 

"Saya mengajak para peserta Paskibraka untuk selalu menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan serta berperan aktif dalam membangun keharmonisan masyarakat," tambahnya.

 

Terakhir Hariani berharap agar semangat dan komitmen yang telah dimiliki para peserta Paskibraka terus berkembang dan menjadi contoh yang menginspirasi bagi generasi muda lainnya.

 

"Semoga semangat patriotisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda Indonesia," imbuhnya.

 

Sementara Bupati Balangan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I Setda Balangan, Ir. Tuhalus, mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada anggota Paskibraka Balangan yang telah sukses menunaikan tugas pada upacara peringatan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

 

"Dengan aksi yang sukses dikemas oleh anggota Paskibraka ini mampu membuat para peserta upacara lainnya ikut tertarik dan menikmati aksi tersebut dengan serius," pungkasnya.

 

Acara Ramah Tamah digelar oleh Pemkab Balangan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan juga dihadiri oleh seluruh anggota paskibraka, Ketua DPRD Kab. Balangan, perwakilan TNI, serta jajaran pejabat daerah lainnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments