Ka.Kankemenag Pinta Tim Kerja MTQ Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

 

Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menekankan pentingnya keterlibatan semua anggota Tim Kerja Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dalam menjalankan tugas masing-masing dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab

 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan pada Rapat Pemantapan Musabaqah Tilawah Qur'an Nasional (MTQN) Ke XVI Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2023 di Aula Benteng Tundakan Setda Kabupaten Balangan, Selasa (08/08/23).

 

"Kesuksesan pelaksanaan MTQN merupakan hasil kerja keras kita bersama. Setiap anggota tim memiliki peran vital dalam menjamin segala persiapan berjalan lancar dan sesuai rencana," ujarnya.

 

Pekerjaan yang berat, menurut Saribuddin, dapat menjadi lebih ringan apabila dikerjakan dengan semangat gotong royong. Ia mendorong semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama dalam mendukung persiapan MTQN.

 

"Semua usaha dan kerja keras kita akan terbayar ketika MTQN berjalan sukses, dan ini merupakan kontribusi nyata kita dalam memajukan dunia pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Balangan," tambahnya.

 

MTQN merupakan ajang yang mempertemukan para pelajar dan generasi muda dalam menguji kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur'an. Selain itu, MTQN juga menjadi wadah untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari karenanya Saribuddin berharap pelaksanaan MTQN tidak hanya menjadi kompetisi semata, tetapi juga sarana untuk meresapi nilai-nilai Al-Qur'an.

 

"Dengan kerja keras, kolaborasi yang baik, dan doa bersama, semoga pelaksanaan MTQN Ke XVI Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2023 akan berjalan sukses dan lancar sesuai harapan," tutupnya.

 

Rapat dihadiri oleh berbagai pihak dari instansi terkait seperti Polres Balangan, pimpinan pemerintah kabupaten, termasuk Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kec. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments