Kasi Bimas Islam Harap Announcer Ciptakan Suasana Khidmat MTQ

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Wahid Noor Fajeri memberikan arahan pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Musabawah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kab. Balangan XVI bertempat di Aula Korwil Tebing Tinggi, Kamis (03/08/23).

 

Dalam rapat, Wahid yang juga menjabat selaku sekretaris Lembangan Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Balangan tersebut menekankan pentingnya persiapan dan koordinasi yang matang untuk suksesnya pelaksanaan MTQ. Beliau berpesan kepada panitia pelaksana untuk memaksimalkan tugas dan fungsi masing-masing sehingga acara MTQ dapat berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang berkualitas.

 

"MTQ merupakan ajang bagi para qari dan qariah untuk menunjukkan kepiawaian dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Saya berharap panitia pelaksana dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta dan menjaga profesionalisme dalam melaksanakan setiap tahapan MTQ," ujarnya.

 

Selanjutnya Wahid menekankan salah satu pentingnya peran announcer dalam memeriahkan acara dan memberikan pengaruh positif bagi peserta dan penonton.

 

"Saya harap announcer bisa menciptakan suasana yang khidmat dan khusyuk serta memperhatikan kejelasan dan ketenangan dalam menyampaikan penampilan peserta tilawah. Announcer harus tampil dengan percaya diri dan jangan sampai ada kesalahan," ujanya menekankan.

 

Wahid juga menegaskan bahwa MTQ bukan sekadar kompetisi, tetapi juga ajang untuk meningkatkan kecintaan dan penghayatan terhadap Al-Qur'an. Oleh karena itu, penting bagi panitia untuk menciptakan suasana yang nyaman dan berkesan bagi seluruh peserta.

 

"Kami berharap pelaksanaan MTQ dapat menjadi momen berharga bagi para peserta, tetapi juga harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dalam acara ini,"  tutupnya.

 

Diketahui, MTQN Tingkat Kab. Balangan XVI akan digelar di Kec. Tebing Tinggi pada tanggal  19 s.d 21 Agustus 2023.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments