Kasi Penmad: 10 Madrasah Swasta di Balangan Dapatkan Dana BKBA

 


Banjarmasin (Kemenag Balangan) - "10 madrasah swasta di Kab. Balangan mendapatkan dana Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA)," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saiful Hadi usai menghadiri Bimbingan Teknik (Bimtek) BKBA Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Angkatan 2 TA 2023 bagi Madrasah di Hotel Tree Park Banjarmasin, Rabu (16/08/23).

 

10 madrasah tersebut terdiri 6 MI dan 4 MTs, dimana 5 MI dan 4 MTs mendapatkan Bantuan Afirmasi dan satu MI mendapatkan Bantuan Kinerja.

 

"BKBA diberikan sebagai dukungan dalam upaya memperbaiki kualitas pendidikan di madrasah, khususnya dalam hal prestasi akademik dan manajemen sekolah," terangnya.

 

Selanjutnya Saiful menekankan pentingnya pemanfaatan dana BKBA untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah-madrasah penerima bantuan. Selain itu, ia juga memberikan dorongan mengenai pengelolaan dana BKBA yang baik dan transparan.

 

"Para kepala madrasah dan pengelola dana harus bisa memanfaatkan bantuan ini secara efektif dan efisien sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun. Dengan penggunaan yang tepat, diharapkan hasil yang positif dapat dirasakan oleh seluruh komponen pendidikan di madrasah," tambahnya.

 

Menurut Saiful adanya kegiatan bimtek ini menjadi salah satu bentuk nyata komitmen Kantor Kemenag dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di tingkat madrasah karena bantuan BKBA bukan hanya berupa dana, tetapi juga dukungan dalam bentuk pemahaman dan arahan mengenai pengelolaan dan pemanfaatan dana tersebut.

 

"Semoga dengan kegiatan ini, madrasah-madrasah penerima bantuan BKBA dapat meraih hasil yang optimal dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi akademik siswa. Ini akan menjadi langkah positif dalam meningkatkan taraf pendidikan khususnya di Kabupaten Balangan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments