Kasi Penmad: Balangan Raih 3 Medali di Ajang KSM Prov. Kalsel

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saiful Hadi menyampaikan bahwa kabupaten Balangan berhasil meraih perstasi gemilang pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 dengan memperoleh tiga piala, yaitu 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

 

"Dua medali perak dipersembahkan oleh para siswa berbakat Kabupaten Balangan. Juara II pada cabang MI Matematika Terintegrasi diraih oleh Khansa Dhiya Almira dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Balangan. Sementara itu, Juara II MA Fisika Terintegrasi diraih oleh Nihayatul Kamal dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Istiqamah.

 

Prestasi yang tak kalah membanggakan datang dari Juara III MA Matematika Terintegrasi, yang diraih oleh Nur Lina, juga dari MAS Al Istiqamah," ujarnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Kamis (10/08/23)

 

Dalam pengumumannya, Syaiful mengungkapkan rasa sangat berbangga dengan prestasi gemilang ini.

 

"Para siswa telah menunjukkan dedikasi dan usaha keras mereka dalam menghadapi kompetisi tingkat provinsi ini. Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan di Kabupaten Balangan terus berkembang dan menghasilkan bibit-bibit unggul di bidang sains," tambahnya.

 

Selain itu, menurut Saiful hasil rekapitulasi juga menegaskan pencapaian Kabupaten Balangan dimana Balangan berhasil menempati peringkat ke-8 secara keseluruhan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

 

"Prestasi dalam bidang sains ini bukan hanya prestasi individu, tetapi juga merupakan hasil kerja keras berbagai pihak, termasuk guru-guru yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada para siswa," ucapnya menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan kompetisi ini.

 

Selanjutnya Saiful bertekad bahwa dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Kabupaten Balangan terus berupaya mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang, termasuk sains.

 

"Prestasi di ajang KSM Provinsi ini menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Balangan memiliki potensi yang besar dan komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini," imbuhnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments