Monitoring Revitalisasi KUA, Kasi Bimas Islam: Sarpras Harus Sesuai

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri melakukan kunjungan monitoring untuk mengevaluasi Pelaksanaan Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) di KUA Kec. Halong, Rabu (02/08/23).

 

Dalam hasil monitoring, beberapa sarana prasarana yang telah ditingkatkan di KUA Halong telah sesuai dengan standar yang diharapkan. Layout ground office dan backdrop pinyil Ruang Balai Nikah KUA telah sesuai dengan rencana revitalisasi yang telah disusun sebelumnya.

 

"Namun, sebagai catatan masih ada aspek yang masih perlu ditingkatkan, terutama dalam hal meubeler ruang konsultasi. Belum adanya kursi di ruang konsultasi menjadi perhatian khusus untuk segera diperbaiki agar memenuhi kebutuhan pegawai dan pengunjung dalam melakukan konsultasi di KUA," ujarnya.

 

Selanjutnya Wahid menyampaikan apresiasi atas upaya dan komitmen dari pihak terkait dalam merevitalisasi KUA Halong. Ia juga menekankan pentingnya memastikan semua fasilitas dan sarana prasarana di KUA berfungsi dengan baik dan memenuhi standar.

 

"Sarana prasarana yang baik akan memberikan kenyamanan bagi para pegawai dalam menjalankan tugas dan pelayanan, serta memberikan pengalaman yang positif bagi masyarakat yang datang ke KUA," tambahnya.

 

Terakhir Wahid mengingatkan bahwa KUA sebagai lembaga pelayanan publik harus senantiasa memberikan layanan yang prima dan berkualitas.

 

"Revitalisasi KUA merupakan langkah penting dalam meningkatkan pelayanan dan efisiensi administrasi," tutupnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Najam

Related Posts

Post a Comment

0 Comments