Tinjau Pembangunan Balai Nikah, Ka.Kankemenag: Gedung Harus Memenuhi Standar

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I,melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan Gedung Balai Nikah di Kecamatan Paringin untuk memastikan progres pembangunan serta kualitas dari fasilitas bangunan.

 

"Gedung Balai Nikah ini direncanakan akan menjadi sarana penting bagi masyarakat Kecamatan Paringin dalam melangsungkan pernikahan secara resmi dan syar'i. Dengan peninjauan ini, diharapkan fasilitas tersebut dapat berfungsi dengan optimal dan memenuhi standar yang telah ditetapkan," ujarnya pada Selasa (01/08/23).

 

Dalam kunjungannya tersebut Saribuddin menyampaikan apresiasi atas perkembangan pembangunan Gedung Balai Nikah dan berharap fasilitas ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menciptakan suasana pernikahan yang berkesan serta sesuai dengan tuntunan agama.

 

"Semoga Balai Nikah bisa menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melangsungkan pernikahan yang sah dan syar'i. Progres pembangunan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menyediakan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," harapnya.

 

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri yang turut ikut dalam peninjauan menekankan pentingnya fasilitas Balai Nikah dalam mendukung pelaksanaan pernikahan yang sah dan tercatat dengan baik di sisi agama dan negara.

 

"Pembangunan Gedung Balai Nikah di Kecamatan Paringin ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan dan pihak-pihak terkait. Selain itu, partisipasi aktif dari masyarakat setempat juga menjadi faktor krusial dalam mencapai progres yang baik," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Najam

Related Posts

Post a Comment

0 Comments