Ka.Kankemenag: Duta Genre Dorong Remaja Meningkatkan Diri dalam Hal Positif

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Penyelenggara Zakat Wakaf (Penzawa) H. Syaipullah, S.Ag, MH menyatakan bahwa kegiatan Duta Genre merupakan salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan pada usia remaja dan mendorong para remaja di Kabupaten Balangan agar terus meningkatkan diri dalam hal-hal positif.

 

"Duta Genre merupakan sarana untuk melibatkan remaja dalam kegiatan yang bermanfaat. Program ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang sering dihadapi oleh para remaja, seperti pergaulan bebas dan pernikahan dini. Kami berharap bahwa melalui program ini, para remaja di Kabupaten Balangan dapat terus meningkatkan diri ke arah yang lebih positif," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Kab. Balangan Tahun 2023 di Aula Mayang Maurai Kab. Balangan, Kamis (14/09/23).

 

Menurut Syaipullah Pemilihan Duta Genre ini memberikan kesempatan bagi para remaja untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta mengembangkan keterampilan dalam berbagai bidang, seperti seni, budaya, dan sosial.

 

"Hal ini diharapkan dapat memberikan alternatif positif bagi mereka dan menghindarkan dari masalah yang sering dihadapi oleh para remaja," tambahnya.

 

Syaipullah juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk mendukung program-program yang bertujuan untuk membentuk generasi emas di Kabupaten Balangan. Generasi yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berkualitas.

 

"Melalui Grand Final Pemilihan Duta Genre ini, diharapkan para remaja di Kabupaten Balangan akan semakin termotivasi untuk mengembangkan diri mereka dan menjauhi dampak negatif dari pergaulan bebas dan pernikahan dini. Semoga acara ini akan menjadi langkah awal untuk menciptakan generasi muda yang lebih tangguh dan berkualitas," pungkasnya.

 

Dalam Grand Final ini, para finalis akan bersaing untuk mendapatkan gelar Duta Genre Kabupaten Balangan. Mereka akan menunjukkan kemampuan dan bakat mereka di hadapan penilaian yang ketat. Diketahui ada 12 peserta yang terdiri dari enam laki-laki dan enam perempuan ini merupakan peserta yang telah berhasil lolos melalui beberapa tahapan seleksi.

 

Di akhir kegiatan grand final terpilih Muhammad Zaini asal Kecamatan Paringin Selatan dan Hafizah asal Kecamatan Awayan sebagai Duta Genre Tahun 2023.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments