Ka.Kankemenag Pinta PPPK Bangun Kerjasama dan Komunikasi yang Lancar

 


Paringin (Kemenag Balangan) - "Kerjasama yang baik dan komunikasi yang lancar adalah kunci kesuksesan dalam bekerja sebagai bagian dari tim di Kementerian Agama," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I saat dimintai keterangan usai mengikuti Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama secara daring via zoom di ruang kerjanya, Rabu (13/09/23).

 

Dalam pesannya, Saribuddin menekankan pentingnya komunikasi dan kerjasama dalam membangun tim kerja yang efektif dan efisien. "Saya berharap para PPPK dapat saling mendukung dan berkontribusi untuk mencapai tujuan bersama," tambahnya.

 

Saribuddin juga menyoroti pentingnya pengabdian sebagai ASN PPPK. Beliau menekankan bahwa menjadi seorang ASN PPPK adalah bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat.

 

 "PPPK semua pelayan publik, dan pengabdian adalah inti dari pekerjaan. Bekerjalah dengan baik, bekerja dengan semestinya, dan berintegritas. Jangan asal-asalan dalam bekerja, karena tugas kita memiliki dampak besar pada masyarakat," tegasnya.

 

Selanjutnya menurut Saribuddin orientasi ini bertujuan untuk mempersiapkan PPPK dengan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka dengan baik. Melalui platform daring, mereka akan menerima berbagai materi pelatihan dan bimbingan yang relevan dengan tugas dan tanggung jawab mereka di Kementerian Agama.

 

"Dengan semangat yang tinggi dan kesadaran akan peran mereka sebagai ASN PPPK, saya harap peserta orientasi siap untuk memulai perjalanan mereka dalam melayani masyarakat dan menjalankan tugas-tugas mereka dengan integritas dan profesionalisme," pungkasnya.

 

Sementara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membuka orientasi menegaskan bahwa PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja. PPPK juga mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Karenanya, PPPK harus dapat memberikan peran terhadap peningkatan kinerja di Kementerian Agama.

 

"Kita adalah pelayan masyarakat dan negara. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang meneguhkan komitmen pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments