Pembukaan POR KORPRI, Ka.Kankemenag: Atlet Balangan Siap Bertanding

 


Tabalong (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menghadiri pembukaan Pekan Olahraga (POR) KORPRI Kemenag se-Kalsel Tahun 2023 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tabalong, Jum'at (15/09/23).

 

Dimintai keterangan, Saribuddin menyatakan bahwa kontingen Kabupaten Balangan telah bersiap-siap dengan baik untuk bertanding dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Para atlet dari Kabupaten Balangan telah menjalani persiapan yang intensif dan siap memperebutkan juara untuk daerah mereka," ujarnya.

 

Selain itu, Saribuddin juga menyampaikan apresiasi atas semakin meriahnya pelaksanaan POR KORPRI Kemenag yang ke-3 ini tiap tahunnya. Beliau mengakui bahwa kesuksesan acara ini tidak lepas dari kerjasama erat antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah yang menjadi tuan rumah.

 

"Kerjasama yang baik ini telah menciptakan atmosfer positif bagi pelaksanaan kegiatan olahraga yang sehat dan berprestasi," tambahnya.

 

Menurut Saribuddin, POR KORPRI Kementerian Agama se-Kalimantan Selatan telah menjadi wadah yang penting bagi para pegawai Kementerian Agama untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga.

 

"Selain sebagai ajang kompetisi, acara ini juga mempromosikan semangat kerja sama, persaudaraan, dan persatuan di antara para pegawai, sehingga dapat lebih memperkuat solidaritas di dalam institusi Kementerian Agama," ujarnya.

 

Terakhir Saribuddin berharap semangat para atlet dari Kabupaten Balangan dan seluruh kontingen Kemenag Prov. Kalsel diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong semangat olahraga yang sehat di tengah masyarakat.

 

"Dengan kerjasama yang kuat antarpihak terkait, POR KORPRI Kementerian Agama terus menjadi salah satu ajang prestisius dalam kalender olahraga di Kalimantan Selatan," pungkasnya.

 

Pelaksanaan POR KORPRI Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 dibuka secara dengan pelepasan Balon secara simbolis oleh Bupati Tabalong, Wakil bupati Tabalong, Ketua Fokumpimda dan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel yang masing-masing didampingi isteri.

 

Cabang olahraga yang akan dilombakan pada ajang POR KORPRI antara lain adalah Balogo, Bakiak, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, dan Bola Voli.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments