Kasi PHU: Informasi yang Akurat Bantu Jamaah Haji Ambil Keputusan Lebih Tepat

 


Banjarmasin (Kemenag Balangan) - Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM menyatakan bahwa informasi yang akurat dan terpercaya sangat diperlukan untuk membantu jamaah dalam mengambil keputusan terkait ibadah haji.

 

"Karenanya saya mengajak para Alim Ulama dan Pengurus Organisasi Masyarakat Islam untuk berperan aktif dalam penyebarluasan informasi terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Balangan," ujarnya dimintai keterangan usai menghadiri acara Sosialisasi Persiapan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024 M di Galaxy Hotel Banjarmasin, Sabtu (13/01/2024).

 

Rahmadi meminta para tokoh agama untuk berperan aktif dalam penyebarluasan informasi terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di Kalimantan Selatan, khususnya di Kab. Balangan

 

"Kami mengharapkan dukungan aktif dari para alim ulama dalam membantu penyebarluasan informasi kepada Masyarakat, misalnya terkait biaya keberangkatan haji dan kebijakan istithaah kesehatan, sehingga calon jamaah dapat mengambil keputusan dengan lebih baik," tambahnya.

 

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas kepada calon jamaah haji dan umrah, agar persiapan dan pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

"Dukungan alim ulama dan ormas sangat berarti untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat agar tidak ada lagi pemeberitaan negatif terkait haji yang menyimpang dari kenyataan," imbuhnya.

 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd dalam sambutannya saat membuka acara mengharapkan kepada para Alim Ulama dan para Pengurus Organisasi Masyarakat Islam untuk dapat membantu dalam penyebarluasan informasi terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di Kalsel.

 

“Kami berharap kepada para Ulama, Ormas Islam serta semua peserta yang berhadir pada Kegiatan ini, agar terus dan senantiasa membantu kami dalam menyampaikan Informasi terkait dengan Penyelenggaraan Haji dan Umrah," pungkasnya.

 

Selain Kepala Kankemenag Kab/Kota dan Kasi PHU se-Kalsel, hadir pula dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal PHU Kemenag RI selaku narasumber serta  Unsur Pimpinan Organisasi Masyarakat Islam, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Tingkat Wilayah dan Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Related Posts

Post a Comment

0 Comments