Peringatan HAB ke-78 Tahun 2024, Ka.Kankemenag: Momentum Perbaiki Diri Agar Lebih Baik

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I menjadi pembina pada upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (KAB) Kementerian Agama RI Ke-78 Tahun 2024 bertempat di halaman Kantor Kemenag Balangan, Rabu (03/01/2024).

 

Dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Agama, Saribuddin menyampaikan pesan penting terkait dengan momentum pergantian tahun dan peringatan Hari Amal Bhakti. Beliau menekankan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk introspeksi diri dan komitmen bersama untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama. Tema 'Indonesia Hebat Bersama Umat' yang kita usung pada HAB ke-78 ini mengandung makna bahwa kita harus bersama-sama membantu umat dan berkontribusi menuju Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

 

Saribuddin menegaskan bahwa wujud dari bersama umat adalah melalui pemberian layanan yang terbaik kepada seluruh umat beragama. Menyadari bahwa layanan yang tulus dan berdedikasi dapat menjadi kunci sukses dalam membentuk Indonesia yang hebat, Saribuddin mendorong terwujudnya birokrasi yang melayani dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian.

 

"Pelayanan umat harus dianggap sebagai panggilan hati, bukan hanya sekadar kewajiban birokrasi. Jika kita melandasi pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, saya yakin dan percaya bahwa kita dapat mencapai birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak positif. Mari kita bersama umat, karena itu akan membawa Indonesia menuju kehebatan yang sebenarnya," sambungnya

 

Upacara peringatan HAB ke-78 ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap Kementerian Agama, tetapi juga sebagai kesempatan untuk bersama-sama merenung dan memperkuat komitmen dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik.

 

"Semoga HAB dapat menginspirasi seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Balangan untuk terus berkontribusi positif dalam menjadikan Indonesia lebih hebat," tutupnya.

 

Upacara peringatan HAB dihadiri seluruh ASN di lingkup Kementerian Agama serta para anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Balangan.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments