Ka.Kankemenag: Pawai Ta'aruf Ekspresi Semangat Kebersamaan dan Cinta Qur'an

 


Rantau (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I bersama Kafilah Musabaqakh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Kontingen Kab. Balangan mengikuti Pwai Ta'aruf, Sabtu (27/04/2024).

 

"Partisipasi dalam Pawai Ta'aruf ini adalah ekspresi dari semangat kebersamaan dan kecintaan kita pada Al-Qur'an," ujarnya sambil dimintai keterangan pada kegiatan Pawai Ta'aruf yang merupakan rangkaian acara MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-XXXV di Kabupaten Tapin.

 

Pawai Ta'aruf tersebut menjadi ajang unik di mana sejumlah kafilah dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan berkumpul untuk menunjukkan semangat dan dedikasi mereka terhadap Al-Qur'an.

 

"Selain menjadi momen untuk memperlihatkan kecintaan pada Al-Qur'an, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk membangun hubungan sosial dan spiritual yang lebih erat di antara sesama umat Islam," tambah Saribuddin.

 

Lebih dari sekadar sebuah acara, menurut Saribuddin Pawai Ta'aruf ini melambangkan semangat dan kebersamaan yang menjadi landasan kuat dalam memupuk keislaman masyarakat.

 

"Dengan berkumpul bersama dalam semangat kebersamaan, peserta membawa pesan perdamaian, persatuan, dan harmoni dalam perjalanan menuju kebahagiaan rohani," ungkapnya.

 

Saribuddin berharap semangat yang terpancar dalam Pawai Ta'aruf ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua peserta, serta membawa dampak positif dalam memperkaya kehidupan spiritual dan sosial umat Islam.

 

"Semoga kebersamaan dan semangat yang terwujud dalam acara ini dapat terus mengalir dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan dan harmoni umat Islam di seluruh Kalimantan Selatan," pungkasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments