Kasi Bimas Islam: DPRD Memiliki Fungsi Pengawasan Terhadap Kinerja Pemerintah

 


Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan Dengan Acara Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Balangan Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Balangan Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (16/04/2024).

 

"Partisipasi aktif kami dalam proses evaluasi ini menunjukkan komitmen kami untuk memastikan bahwa program-program yang terkait dengan bidang keagamaan juga mendapatkan perhatian yang cukup dalam proses evaluasi dan pembahasan di DPRD," ujarnya saat dimintai keterangan.

 

Dalam rapat tersebut, Wahid menekankan pentingnya peran DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan dan akuntabilitas publik terhadap kinerja pemerintah daerah.

 

"DPRD memiliki peran penting dalam memberikan rekomendasi, saran, atau evaluasi terhadap pelaksanaan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan selama tahun anggaran tertentu," paparnya.

 

Wahid juga meanmbahkan bahwa rapat tersebut merupakan langkah penting dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

 

"Seluruh stakeholder terkait di kabupaten memiliki peranan penting untuk terlibat dalam proses evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan program-program pemerintah daerah," ujarnya.

 

Terakhir juga berharap rapat tersebut dapat menghasilkan rekomendasi yang konstruktif dan bermanfaat bagi peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan amanah dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Balangan.

 

"Kami percaya rapat ini akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan Kabupaten Balangan, dan kami siap mendukung setiap upaya yang diperlukan untuk mencapai tujuan bersama," tandasnya.

 

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments