Monitoring Asesmen Madrasah, Ka.Subbag TU Pastikan Tidak Adanya Hambatan

 



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan, Harmainor, S.Pd.I, MM, menggelar monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah untuk Tahun Ajaran 2023/2024 di MTsN 4 Balangan, Senin (22/04/2024).

 

"Kami ingin memastikan bahwa proses asesmen berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang menghambat," ujarnya saat dimintai keterangan.

 

Harmainor selanjutnya menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan monitoring ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh proses asesmen berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

 

"Monitoring dilakukan untuk memberikan dukungan dan bantuan jika diperlukan agar proses asesmen dapat berlangsung dengan baik dan adil bagi semua siswa," tambahnya.

 

Harmainor berharap dengan adanya kegiatan monitoring ini, kualitas pelaksanaan asesmen di MTsN 4 Balangan dapat ditingkatkan.

 

"Hal ini dapat memberikan sumbangan yang positif dalam peningkatan mutu pendidikan madrasah di Kab. Balangan," terangnya.

 

Sementara Uwais Alkarani selaku Kepala MTsN 4 Balangan, menjelaskan bahwa sebanyak 130 siswa kelas IX mengikuti asesmen, yang mana mereka dibagi ke dalam 6 lokal ujian.

 

"Peserta asesmen menggunakan perangkat Android untuk mengerjakan soal yang diberikan," tutupnya.

 

Diketahui, rentang waktu pelaksanaan Asesmen Madrasah untuk jenjang MTs berlangsung dari tanggal 22 April hingga 11 Mei 2024.

 

Penulis: Uswah

Foto: Uswah

Related Posts

Post a Comment

0 Comments