Ka.Kankemenag: Kepemilikan Rumah Merupakan Investasi Penting Masa Depan

 


Paringin (Kemenag Balangan) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan, Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, menegaskan bahwa kepemilikan rumah merupakan investasi penting bagi masa depan, termasuk bagi para guru madrasah.

 

"Kepemilikan rumah bukan hanya investasi finansial, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para guru dalam menjalankan tugasnya," ujar Saribuddin saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi KPR subsidi untuk guru madrasah yang digelar oleh Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Balangan di Resto Raudah Waterpark Paringin, Senin (07/07/2024).

 

Menurut Saribuddin, dengan memiliki rumah sendiri, para guru madrasah akan memiliki keamanan dan stabilitas yang lebih baik untuk masa depan mereka dan keluarga

 

"Kami berharap program ini dapat memberikan solusi nyata bagi para guru madrasah dalam memiliki rumah yang layak," tambahnya

 

Saribuddin selanjutnya memberikan kesempatan kepada PGM Indonesia Kabupaten Balangan untuk memasang spanduk dan membagikan brosur guna meningkatkan partisipasi guru madrasah dalam program ini.

 

"Kami sangat mendukung program ini dan berharap para guru madrasah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memiliki rumah sendiri. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan kesejahteraan guru madrasah di Kabupaten Balangan," tambahnya.

 

Ketua PGM Kab. Balangan Edy Junaedy menyatakan bahwa PGM Balangan berkomitmen untuk terus memberikan solusi kepemilikan rumah bagi para guru madrasah.

 

"PGM Balangan akan terus mengupayakan program-program serupa di masa mendatang untuk memastikan kesejahteraan para guru madrasah semakin meningkat. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap para guru madrasah di Kabupaten Balangan dapat lebih memahami dan memanfaatkan fasilitas KPR subsidi yang tersedia, sehingga mereka dapat memiliki rumah yang layak dengan biaya yang terjangkau," pungkasnya.

 

PGM Indonesia Kabupaten Balangan mengadakan sosialisasi KPR subsidi yang dihadiri oleh 15 calon penerima manfaat rumah subsidi dan perwakilan Bank Kalsel serta CV Erlanda Banjarbaru.

 

Penulis: Uswah

Foto: Ratno

Related Posts

Post a Comment

0 Comments