Kasi PHU: Paspor Jamaah Bisa Diambil Kembali di KUA Kecamatan

 


Paringin (Kemenag Balangan) – Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan, Rahmadi, S.Pd.I, MM, menyatakan bahwa paspor jamaah haji Kabupaten Balangan yang baru saja selesai menunaikan ibadah haji dapat diambil di Kantor Urusan Agama (KUA) domisili masing-masing jamaah.

"Paspor jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadah haji dapat diambil di KUA domisili masing-masing. Pengambilan paspor wajib membawa KTP asli jemaah haji," ujar Rahmadi saat menyerahkan paspor jamaah haji di KUA Kecamatan Paringin, Kamis (25/07/2024)

Rahmadi menambahkan bahwa paspor juga bisa diambil secara kolektif oleh sesama jamaah haji. "Dengan syarat tetap membawa KTP asli setiap jemaah yang bersangkutan," terangnya.

Untuk memudahkan pengambilan, Rahmadi menjelaskan beberapa ketentuan khusus

"Untuk wilayah Kecamatan Halong, paspor dapat diambil di KUA Juai. Sedangkan untuk wilayah Paringin Selatan, pengambilan dilakukan langsung di kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT) Kemenag Balangan," jelasnya.

Rahmadi juga menyampaikan jadwal pengambilan paspor di berbagai KUA

"Jadwal pengambilan di KUA Paringin dan KUA Lampihong adalah pada hari Kamis, 25 Juli 2024. Untuk KUA Juai, pengambilan dijadwalkan pada hari Senin, 29 Juli 2024. Sedangkan untuk KUA Batumandi dan KUA Awayan, pengambilan dapat dilakukan pada hari Selasa, 30 Juli 2024," rinci Rahmadi.

Jadwal pengambilan yang ditetapkan ini diharapkan dapat mempermudah jamaah haji dalam mengambil paspor mereka.

"Kami sangat mengharapkan agar jamaah haji dapat mengikuti jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari antrian yang terlalu panjang dan memudahkan proses administrasi," tegasnya.

Lebih lanjut, Rahmadi mengingatkan agar jamaah haji yang belum sempat mengambil paspor mereka untuk segera melakukannya.

"Paspor adalah dokumen penting yang harus segera diambil dan disimpan dengan baik. Kami harap jamaah yang belum mengambil paspornya segera melakukannya sesuai dengan jadwal dan tempat yang telah ditetapkan," tambahnya.

Rahmadi selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Semoga semua upaya kita mendapat berkah dari Allah SWT," tutupnya.

Penulis: Uswah

Foto: Kontri

Related Posts

Post a Comment

0 Comments